Fighting....!!!!!

Fighting....!!!!!

Minggu, 21 Agustus 2011

Ikrar Resimen Mahasiswa



Ikrar Resimen Mahasiswa adalah "PANCA DHARMA SATYA", Panca artinya Lima, Satya artinya Setia atau Jujur, Dharma artinya Kewajiban. Dharma Satya artinya setia pada Kewajiban.
Jadi Panca Dharma Satya artinya 5 Pedoman Kesetiaan Dalam Menjalankan Kewajiban.

Ikrar Resimen Mahasiswa Mahawarman ini dihasilkan dari Musyawarah Kerja I Resimen Mahasiswa Mahawarman tanggal 12-20 September 1966.
Lima Pedoman kesetiaan ini merupakan pedoman hidup bagi anggota Resimen Mahasiswa . Setiap Tingkah Laku dan langkah, ucapan dan perbuatan, pikiran dan tindakan Resimen Mahasiswa harus berpegang teguh pada Panca Dharma Satya sbb

1. Kami adalah Mahasiswa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila
2. Kami adalah Mahasiswa yang Sadar akan Tanggung jawab serta Kehormatan dalam dalam Pembelaan Negara dan Tidak Kenal Menyerah.
3. Kami Putera Indonesia yang Berjiwa Ksatria dan Bertaqwa Kepada Tuhan YME, serta Membela Kejujuran, Kebenaran, serta Keadilan.
4. Kami adalah Mahasiswa yang menjunjung Tinggi nama dan Kehormatan Garba Ilmiah dan Sadar akan hari depan Bangsa dan Negara.
5. Kami adalah Mahasiswa yang Memegang Teguh Disiplin Lahir dan Batin, Percaya Kepada Diri Sendiri dan Mengutamakan Kepentingan Nasional diatas Kepentingan Pribadi Maupun Golongan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar